counter create hit Download Jangan rayakan Nishfu sya'ban, Ustadz Khalid Basalamah MP3 - ZONAMP3

Logo

Download JANGAN RAYAKAN NISHFU SYA'BAN, USTADZ KHALID BASALAMAH

Download Jangan rayakan Nishfu sya39ban Ustadz Khalid Basalamah MP3

Download MP3 entitled JANGAN RAYAKAN NISHFU SYA'BAN, USTADZ KHALID BASALAMAH with free on ZONAMP3. This files is just for review, get the original copy from iTunes. System just found files named JANGAN RAYAKAN NISHFU SYA'BAN, USTADZ KHALID BASALAMAH that you can download in HD quality and convert to medium MP3 format.

Many JANGAN RAYAKAN NISHFU SYA'BAN, USTADZ KHALID BASALAMAH similar MP3 musics on search engine, but ZONAMP3 provides a variety of audio and video quality options that can be downloaded. If you are redirected to a page other than downloading JANGAN RAYAKAN NISHFU SYA'BAN, USTADZ KHALID BASALAMAH, click back to the previous page. Sometimes the ad does appear, but it will disappear on several occasions.

Jangan rayakan Nishfu sya'ban, Ustadz Khalid BasalamahTerima kasih, semoga bermanfaatFatwa Syaikh Ibnu JibrinTidak ada khobar (hadits) shahih lagi marfu’ (sampai kepada Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam) tentang keutamaan malam Nishfu Sya'ban yang bisa diamalkan sampai pada urusan fadhail. Tetapi terdapat atsar dari sebagian tabi'in yang terputus dan beberapa hadits yang statusnya maudhu' atau dhaif jiddan (lemah sekali). Riwayat-riwayat tersebut sangat masyhur di banyak negara yang tersebat kejahilan. Katanya pada malam itu dituliskan ajal dan dihapuskan umur, dan seterusnya. Atas hal ini maka tidak disyariatkan menghidupkan malam tersebut (dengan ibadah khusus) dan berpuasa pada siangnya serta tidak menghususkannya dengan ibadah tertentu. Dan tidak bisa dibenarkan perbuatan tersebut hanya karena banyaknya orang-orang jahil yang mengerjakannya. Wallahu A'lam. (Dikutip dari Situs resmi al-Syaikh Abdullah bin abdurrahman al-Jibrin; http://ibn-jebreen.com)Fatwa Muhammad bin Shalih Al-MunajjidApabila ia ingin shalat di dalamnya sebagaimana ia shalat pada malam-malam selainnya, tanpa menambah amal dan kesungguhan ibadah tambahan, dan tanpa menghususkannya dengan bentuk apapun maka tidak mengapa mengerjakan hal itu. Begitu juga apabila ia puasa hari ke lima belas dari bulan Sya’ban karena ia termasuk ayyamul bidh yang digandeng dengan tanggal 14 dan 13-nya, atau karena ia berpuasa hari senin atau kamis jika bertepatan hari ke 15 dengan hari Senin atau Kamis maka tidak mengapa melakukan hal itu. Apabila ia tidak meyakini adanya tambahan fadhilah atau pahala lain yang tidak ada haditsnya. Wallahu Ta’ala A’lam. (Dinukil dari http://islamqa.info). Wallahu Ta'ala A'lam

Related Contents